Friday, November 14, 2008

Kenapa Biaya Membengkak


Dikarenakan belum mengertinya, maka banyak yang tidak menyadari bisa melakukan kesalahan-kesalahan selama proses pembuatan rumah, mulai dari rencana/desain rumah sampai dengan pembangunan.

Banyak yang suka menganggap remeh bahwa membangun rumah itu mudah, hati-hati bagi anda yang mempunyai anggapan bahwa membangun rumah itu mudah.
Memang bagi mereka yang sudah paham dan berpengalaman dalam membangun rumah menganggap mudah, tentu saja karena sudah faham dan menguasai proses serta tahapan-tahapan pelaksanaan pembangunan rumah.
Akan tetapi bagi mereka yang belum punya pengalaman, perlu berhati-hati karena akan mengalami hal-hal yang tidak kita duga dan biaya bisa membengkak, akhirnya kita akan menyesalinya.

Banyak hal yang harus disiapkan sebelum kita mau membangun rumah. apalagi bagi kita yang akan membangun rumah untuk kita sendiri. Karena membangun rumah sendiri, inilah awal dari terjadinya pembengkakan biaya kalo kita sampai menganggap membangun rumah itu mudah.
Prinsip kehati-hatian perlu dikedepankan, jangan terlena karena kita merasa bisa. Siapkan dan rencanakan dengan seksama segala kemungkinan yang akan terjadi mulai dari proses perencanaan/desain rumah sampai dengan pembangunan rumah itu dilaksanakan. Apabila pelaksanaan sudah dimulai dan persiapannya belum matang, maka kemungkinan terjadinya pembengkakan biaya semakin besar.

Salam
Asa Sasmita

No comments: