Friday, November 14, 2008

Kontak Saya

Kontak saya

Rekan-rekan sekalian.

Perkenalkan nama saya Asa Sasmita.
Latar belakang pendidikan saya Sarjana Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia.
Dari masa kuliah (tahun 1980), saya sudah mulai melaksanakan pembangunan rumah tinggal.
Dari pengalaman pribadi, saya mencoba menyusun cara-cara membangun rumah sesuai dengan rencana anggaran (dana) yang tersedia dan cara pengawasan terpadu.
Saya terus mencari tahu bagaimana caranya kita bisa Hemat Bangun Rumah, agar biaya pembangunan tidak membengkak.
Tahap demi tahap saya susun dan kumpulkan data-data yang dapat membantu saya agar dapat bangun rumah dengan hemat.
Saya pertama kali juga seperti anda, bingung, belum mengerti cara-cara membangun dan cara pengawasan dilapangan yang benar.

Karena keterbatasan-keterbatasan antara kuliah dan bekerja, menjadikan saya harus kerja ekstra.
Pada awal mulai bekerja, semua pekerjaan saya lakukan sendiri, mulai dari pembuatan desain rencana rumah, menghitung anggaran biaya, membuat Surat Penawaran, membuat Kontrak Perjanjian Kerja, Pembukuan, pembelian material sampai dengan Pengawasan dilapangan.
Bayangkan saya harus membagi waktu antara kuliah dan bekerja.
Kalau jam kuliah siang, pagi saya mampir keproyek dulu untuk melihat progress kemajuan pekerjaan, satu jam sebelum jadwal kuliah,saya meninggalkan proyek menuju kampus.

Anda jangan tersenyum…Saya serius lho..

Begitulah dulu awal mula saya belajar.
Dan anda bisa bayangkan semua pekerjaan saya lakukan secara manual tanpa komputer, karena komputer pada saat itu masih merupakan barang langka alias barang mewah.
Sebagai seorang mahasiswa, pada saat itu saya belum mampu untuk membeli sebuah
komputer.

Akhirnya setelah bertahun-tahun terlibat dalam proses pembangunan rumah, saya dapat menyusun E-Book “Metode Hemat Bangun Rumah” ini.

Bagi anda yang ingin bertanya atau menghubungi saya silahkan dan jangan ragu melalui Email asasasmita@hotmail.com atau asasasmita@ymail.com
Apabila ada hal-hal yang ingin dibicarakan secara langsung dapat pula menghubungi saya melalui HP : 081510-111112 atau 021-70726504

Atas tanggapan dan partisipasi anda, saya ucapkan terima kasih.

Salam
Asa Sasmita

No comments: